terapung

Seinget gw, trkhr kali naik perahu diwaktu malem adlh ketika msh sekolah SD. Waktu itu, gw dan dua org tmn lainnya berburu sarang burung yg bnyk bersarang di dahan pohon yg menjorok dr bibir sungai, smbl metik buah teratai. Sialnya, malam itu bulan purnama yg ktny tmn saya, mlm bln purnama tuh setan bnyk keliaran. Tentu aja gw percaya krn mmng nun jauh diujung sungai sana samar2 dpt gw liat kumpulan cahaya. 15tahun kemudian, gw br ngerasain lg naik perahu dimalam hari, tepatnya di Kuala Selangor,Malaysia. Katanya sih gw bs ngliat kelap-kelip. Stlh smp ditmpt tujuan dan brd diatas perahu dg air sungai yg berombak besar, beneran aja gw ngliat sesuatu yg kelap-kelip diatas pohon. Oh..trnyt kelap-kelip dlm bhs melayu=kunang-kunang=fireflies. Ih,kalo cm yg beginian doang mah bnyk di Indonesia. Sensasi melihat kunang2 pun jd berbeda. Skrg gw ngliat ini begitu indah. Sungai,perahu,kunang2yg jmlhny jutaan. Dulu mah wkt msh segede upil, gw pst takut krn sering diboongin bhw kunang2 adlh jelmaan dr kuku org mati. Pasti yg gw liat sewaktu berburu burung di sungai 15thn yg lalu itu adlh kunang2. Duh sialan!

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © duniabulatbundar. Designed by OddThemes | Distributed By Blogger Templates20