Kesempatan Dalam Kesempitan



Kalo cuaca dingin dan ujan enaknya emang tidur. Apalagi malem tadi ujan pas banget turun jam 4 pagi. Gue yang tadinya udah bangun dan niat update status fesbuk, malah ngelingker tidur lagi. Uh, nikmat...

Tapi hati-hati, disaat seperti inilah banyak maling berkeliaran. Pagi tadi setelah gue sampe kampus, gue ngeliat banyak mahasiswa pada ngerubung di ruang administrasi lantai dasar. Tadinya gue mikir ada yang kesambet atau kesurupan disitu. Eh, gak taunya di dalem ruang itu udah dalam keadaan berantakan. Maling, sodara.. sodara.. Ada maling. Kampus kita dibobol maling.

Hebat bener tuh maling!!



Dahsyatnya lagi, katanya sih satpam yang jaga kampus sampe diiket gitu aja lho. Wiiihh, sadiss. Bayangin kalo seandainya gue yang diiket si maling di tiang bendera atau tiang net volley. Oh, tidaaakk........

Seperti adegan di film-film Indonesia, polisi dateng ke TKP belakangan. Penyidik bekerja dengan gagah berani. Nyari sidik jari sana-sini. Gue lalu mengingat-ingat bagian mana aja dari bangunan ini yang pernah gue sentuh. Takut-takut si penyidik malah nemuin sidik jari gue gitu lho.

Tiba-tiba gue dapet ide. Gue terinspirasi ama petualangan DETECTIVE CONAN. Gue bergaya ala Conan. Bersembunyi dibalik punggung orang yang tidur dan menjelaskan penalaran-penalaran kejadian dengan menarik dasi kupu-kupu yang gue pake ke mulut alih-alih mikropon. Hebat, bukan!!

Hikmah dari kejadian ini adalah, dosen matematika, pak Yulianto, gak ngajar dengan intens. Dia cuman ngasih tugas latihan soal yang harus dikerjakan dalam 2 jam. Aaahh, lumayan buat ngerumpi nih.....


Share this:

1 comment :

  1. Nurulita Aulia Sari26.11.09

    emng sialan tuh maling bang ..

    tp seru jg ya qt bljr dlm keadaan kya gtu ..
    hehehe...

    ReplyDelete

 
Copyright © duniabulatbundar. Designed by OddThemes | Distributed By Blogger Templates20