Langit Semper Berpelangi



Karena dosen bahasa Inggris berhalangan hadir, gue bisa balik cepet ke kosan. Tapi inilah saatnya gue balik ke Jakarta. Kemaren hari Minggu sore sebenernya niat balik. Tapi cuaca bener-bener gak bisa diajak kompromi. Gue yang kos di Bekasi harus rela membatalkan niat balik ke Jakarta karena Bekasi hujan deres banget.

Gue nelpon nyokap ngasih tahu bahwa gue mungkin agak sedikit telat balik karena alasan hujan. Nyokap pun ngasih tahu ke gue bahwa cuaca di Jakarta lagi mendung abis. Beom ujan beneran.

Aha, akhirnya hujan di Bekasi reda juga. Tapi masih agak-agak gerimis mengundang gitu deh. Tapi biarin deh, yang penting gue bisa balik. Lalu gue ngeluarin hape. Mo ngasih tahu bahwa gue siap-siap balik ke Jakarta.

"Nggak usah pulang. Jakarta ujan gede!" Kata nyokap.

Oh, mai got!!!



Baru hari Senin siang gue bisa balik. Untung aja dosen bahasa Inggris gak ngajar. Jadinya gue bisa balik deh. Dah gitu besok 2 jam pertama juga gak ada dosen Matematika. Jadinya gue bisa balik ke kosan agak siangan. Yihaa.........

Begitu sampe di rumah, gue langsung nyari makanan. Busyet, laper abis bo! Nemu nasi, sayur asem, dan daging sapi, bikin nafsu makan gue tambah berselera. Uh, maknyusss.

Agenda gue selanjutnya adalah nonton bioskop.
Gue berangkat sendirian ke Sunter Mall. Nonton sendirian. Gak ada temen ngobrol. Gak ada temen yang bisa diajakin buat nge-gsipin orang laen. AAAARRRRRRGGGGHHHHH.....
Nyantai aja lah. Film NINJA ASASSIN ternyata bisa membunuh rasa sepi gue. Secara filmnya juga sadis banget. Pokoknya ANAK DIBAWAH UMUR DILARANG NONTON FILM INI.

Emang sih menurut gue film NINJA ASASSIN ini kurang greget dari segi visual effeck. Tampilannya terkesan kasar untuk ukuran teknologi di tahun 2009. Tapi akting Rain di film ini cukup lumayan.

Selesai nonton, gue langsung balik ke rumah. Seperti biasa, gue melalui jalan raya Plumpang. Menelusuri jalan raya ini bikin gue nelangsa. Di jalanan inilah dulu gue sering banget ngelewatin masa-masa suram dan masa-masa menyenangkan. Entah kenapa gue selalu menyukai jalanan ini.

Dan sore ini, ada yang lain ketika gue melihat ke langit.
Di langit itu terbentang pelangi dengan indah.
Gue berhenti sejenak di pinggir jalan yang agak sepi demi untuk menimati pemandangan ini. Oh, indah banget.
Untuk sesaat tiba-tiba gue ngerasa waktu membeku. Seolah-olah membiarkan gue untuk berlama-lama menikmati pemandangan sore hari ini.

Lalu,
"TOET-TOET-TOET"
Suara keras kalakson kontener ngebuyarin lamunan gue........

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © duniabulatbundar. Designed by OddThemes | Distributed By Blogger Templates20