PKL REPORT: Ketika Abang Persident Gak Mandi

Air bersih kayanya jadi barang mewah di areal lahan gambut kaya gini. Udah 2 hari gue gak mandi gara-gara air di gak ngalir ke bak kamar mandi. Meskipun ada air, warnanya cokelaaaatt banget. Itu udah dalam kondisi disaring, yang sumber airnya berasal dari hasil nyedot air sungai. Suatu ketika gue tanya ke Simbok kenapa gak ngambil air sumur aja. Katanya sih kalo bikin galian sumur percuma aja, airnya malah akan berwarna hitam. Pantesan aja pas pertama kali dateng kesini badan gue abis mandi malah gatel-gatel.

Disini emang lagi musim ujan. Anehnya tiap kali ujan gede yang mengakibatkan air sungai meluap, maka tiap kali itu juga air kran gak ngalir ke bak mandi gue. Alesannya karena pompa penyedot tersumbat. Halah kalo tau kaya gini mah mendingan gue nadangin air hujan buat be'ol dan mandi.

Nah, hari ini gue kebingungan lagi nih karena sampe detik ini air belum juga ngalir. Apakah gue harus gak mandi lagi sore ini?
Ah, mudah-mudahan hujan. Biar gue bisa mandi sekalian maen ujan-ujanan.
 

Share this:

1 comment :

  1. amin,mudah mudahan ujan gede bank, kasian tuh belum ceb_k hihihihihi. wah makin gak ada air makin gak bakal lupa pengalaman PKL lw bang..!

    ReplyDelete

 
Copyright © duniabulatbundar. Designed by OddThemes | Distributed By Blogger Templates20